Rajanya Sewa Mobil Di Purwokerto, Cilacap, Kebumen dan Purbalingga

Ini Dia Teknologi Mobil Masa Depan

Era Globalisasi dapat dijelaskan dari dua kata yang membangunnya yakni kata “era” dan “globalisasi”. Era berarti zaman atau kurun waktu, sementara globalisasi berarti proses mengglobal atau mendunia. Dengan demikian era globalisasi berarti zaman yang di dalamnya terjadi proses mendunia atau perkembangan yang menyebar ke seluruh dunia. Proses mendunia ini yang terjadi sejak tahun 1980-an itu terjadi di berbagai bidang atau aspek kehidupan manusia, misalnya di bidang politik, sosial, ekonomi, agama, informasi, komunikasi, pendidikan, medis, kontruksi, dan terutama globalisasi di bidang teknologi transportasi.

Dunia otomotif tak henti-hentinya berinovasi dengan produk andalan masing-masing perusahaan. Tidak hanya dari segi bentuk dan manufakturnya, kini inovasi otomotif juga menerapkan sentuhan inovasi sistem teknologi canggih. Tujuannya tentu saja agar lebih meningkatkan kemanan serta kenyamanan pengemudinya. Dikutip dari Laman Tech Insider, Rabu (27/4), sedikitnya ada 7 teknologi dahsyat yang akan terkoneksi dengan mobil-mobil di masa depan,mungkin anda semakin penasaran, apa saja teknologi tersebut, mari simak ulasan berikut :

1. Alarm pencegah tabrakan

Teknologi pengingat benturan ini, secara tidak langsung akan memberikan tambahan jangkuan mata pengemudi. Ketika hal tak terduga terjadi dan tidak diketahui oleh mata manusia, maka sensor alarm ini akan berbunyi memberikan nada peringatan. Dengan demikian akan mencegah dan pastinya memperkecil dampak benturan yang terjadi pada mobil. Beberapa perusahaan yang sudah menerapkan teknologi ini adalah Subaru, Jeep, Volvo, Toyota dan Nisan. 

2. Auto Android Infotainment & AppleCar Play

Menggunakan handphone saat mengemudikan mobil selain berbahaya tentu saja melanggar aturan lalu lintas. Dibanyak negara termasuk Indonesia melarang keras seorang pengemudi menggunakan handphone saat mengemudi. Ke depan perusahaan Apple dan Google akan membuat sistem tersendiri, yang akan membuat seluruh aplikasinya terkoneksi dengan perangkat di mobil. Untuk saat ini sudah ada sekitar 100 mobil yang terkoneksi dengan AppleCar dan Android Auto Infotainment.

3. Turbochargers

Turbocharger biasanya digunakan dalam mobil untuk menghasilkan kemampuan laju yang lebih efisien dengan hasil tenaga lebih kuat. Turbocharger ini merupakan sebuah pompa kompresor yang digerakan oleh tenaga turbin melalui mesin pembuang gas dalam mobil. Turbochargers mampu mendorong udara dalam mesin sehingga menggerakan mesin lebih cepat dibandingkan mesin biasa. Mungkin saja seperti di film Fast&Furious ya.

4. Charger wireless untuk handphone

Tentu kamu akan lebih efisien jika charge handphone tanpa menggunakan kabel. Apalagi jika di mobil, charge wireless tentu saja akan berguna bagi pengemudi mobil di mana saja berada. Memang belum banyak dipakai teknologi masa depan ini, akan tetapi General Motors Corporation sudah memulai inovasi tersebut.

5. Augment Reality

Teknologi ini merupakan panduan bagi pemilik mobil, untuk mengetahui bagian mana dan fungsi komponen-komponen yang ada di mobil. Teknologi ini semacam buku panduan dalam bentuk digital, yang diciptakan untuk mengedukasi pemilik mobil. Salah satu perusahaan yang sudah menggunakan inovasi 'Panduan Digital' ini adalah Hyundai. Keren ya?

6. Lampu LED mobil

Teknologi lampu LED mobil ini akan memberikan tingkat cahaya yang lebih terang dan jelas dibandingkan lampu sebelumnya (lampu halogen). Seperti lampu di rumah dan gedung-gedung, lampu halogen ini mulai ditinggalkan karena masyarakat beralih ke lampu LED. Begitu juga dengan lampu dalam mobil, ke depan lampu mobil akan menggunakan lampu LED karena dinilai lebih hemat dan lebih unggul kualitasnya.

7. Infotainment App

Inovasi aplikasi infotainment. Jika dulu mobil hanya bisa diberi hiburan radio dan kaset saja, kini sudah bisa di aplikasikan dengan televisi dan infotainment lainnya. Ke depan mungkin akan ada mobil yang memiliki kemampuan yang mirip laptop, seperti browsing dan memiliki kemampuan menyimpan data yang besar. Tinggal tunggu waktunya saja.

Wah, teknologi masa depan tampak seperti mimpi ya, Teknologi-teknologi ini semua berawal dari mimpi yang pada akhirnya terwujud. Makanya, jangan takut bermimpi dengan memiliki cita-cita yang tinggi, dan kuatkan tekad untuk mewujudkan mimpimu !

 

 

www.paditrans.com

Sumber : brilio.net

 

 

Terbaru

Jangan lupa cek oli mesin, dan pelajari waktu pergantiannya.

Tiap berapa bulan Anda harus ganti oli mobil…

Bahaya Dan Pasal Menggunakan Hp Saat Berkendara

 

Ponsel atau telephone genggam merupakan alat komunikasi yang praktis…

Destinasi Wisata Negara Asia Dengan Budget Terjangkau

 

Anda ingin merasakan liburan ke luar negeri, tetapi tidak…

Sejarah Perkembangan Transportasi

 

Zaman sudah semakin modern, sarana transportasi sudah semakin maju.