Rajanya Sewa Mobil Di Purwokerto, Cilacap, Kebumen dan Purbalingga

Tips Supaya Mobil Sewa Irit BBM

Mobil yang irit BBM merupakan salah satu yang diinginkan oleh para pemilik dan juga pengendara. Terdapat berbagai cara untuk bisa membuat mobil menjadi hemat bahan bakar, salah satuunya adalah dengan mengubah perilaku mengemudi Anda. Jadi perilaku yang baik saat berkendara sangat dibutuhkan ketika mengemudi mobil supaya irit BBM.

Jika Anda menginginkan Mobil yang Anda miliki lebih hemat bahan bakar dibandingkan dengan lainnya. Anda bisa mengikuti tips di bawah ini yang tentunya tidak sulit. Hanya saja Anda mau melakukannya atau tidak, kadangkala saat Mobil melaju pengemudi lupa akan hal ini karena sudah terfokus pada tujuannya agar cepat sampai namun bahan bakar yang dikeluarkan tidak dihemat.

Berikut ini tips mengemudi mobil agar irit BBM

  1. Hindari akselarsi serta pengereman yang terlalu berlebihan. Jadi saat melajukan mobil lebih baik melajulah dengan secara konstan, karena saat melakukan pengereman yang telalu berlebihan maka mesin mobil akan bekerja keras untuk melajukan kendaraan seperti pada kecepatan semula. Hal ini membuat kebutuhan bahan bakar bertambah.
  2. Menjaga putaran mesin mobil Anda. Putaran yang optimal pada mesin bensin berada pada angka 2.500 sampai 3.500 rpm. Dimana angka tersebut merupakan tempat torsi maksimal, jadi aturlah pepindahan gigi transmisi supaya bisa pada angka tersebut putarannya. Jadi jika rpm pada mobil terlalu tinggi maka bahan bakar bisa terbuang dengan cepat, akan tetapi jika terlalu rendah juga bisa kehilangan torsinya serta membutuhkan gas yang cukup besar dalam meningkatkan kecepatan. Jadi bahan bisa lebih hemat jika saat melaju secara konstan pada posisi gigi paling tinggi.
  3. Periksa tekanan ban mobil Anda. Ban yang kekurangan angin maka beban yang ditanggung oleh mesin mobil semakin bertambah. Jika sudah begitu pastinya konsumsi bahan bakarnya juga ikut bertambah. Jado pastikan tekanan ban mobil Anda pada ukuran yang tepat.
  4. Menjaga dalam melakukan penekakan pada pedal gas secara stabil. Apabila ingin menambah laju mobil maka lakukanlah dengan penekanan gas secara lembut dan juga progresif. Menginjak pedal gas yang terlalu dalam bisa menyebabkan konsumsi bahan bakar semakin meningkat.
  5. Menghindari macet, Hal ini juga bisa jadi cara agar bahan bakar lebih hemat. Dikarenakan saat macet mobil harus berhenti dan kembali melaju dalam kecepatan mulai 0 km kembali. Padahal untuk pertama melaju itu merupakan yang paling banyak membutuhkan bahan bakar.

 

 

 

Terbaru

Kuliner Enak Sekitar Statisun Besar Purwokerto

Kuliner Enak Sekitar Statisun Besar Purwokerto

1. RM Ampera Banyumasan

Sewa/Rental Mobil Termurah dan Terlengkap Buka 24 Jam di Purwokerto

Sewa Mobil Purwokerto Termurah di Purwokerto – Rental Mobil Terlengkap…

Tempat Wisata di Purwokerto Menarik, Populer, Hits, Unik & Aktivitas Liburan.

Tempat Wisata di Purwokerto Menarik, Populer, Hits, Unik & Aktivitas…

Tips Sewa Mobil

Seringkali saat akan menyewa mobil kita merasa bingung…