The Blog Single

  • Tips Aman Berkendara Jarak Jauh

    Tips Aman Berkendara Jarak Jauh

     

    Saat anda memiliki rencana untuk melakukan perjalanan jarak jauh, apalagi jika menyetir mobil sendiri. Maka banyak sekali hal yang harus dipersiapkan, baik persiapan fisik dan kendaraan tersebut.
    Hal yang perlu disiapkan untuk agar aman saat akan berkendara jarak jauh:
    1. Persiapan fisik
    Butuh tenaga ekstra saat Anda akan berkendara jarak jauh, sehingga ada baiknya Anda beristirahat dengan cukup dan nantinya tidak mudah lelah saat berkendara.
    setelah persiapan fisik Anda juga jangan lupa memenuhi asupan makanan sebelum anda melakukan perjalanan dan hindari makan sambil mengendari mobil. Hindari makananan yang membuat perut kembung seperti kopi atau minuman bersoda.
    Konsumsi makanan dengan cukup agar tidak kelaparan, namun jangan terlalu kenyang juga. Perut dengan kondisi lapar ataupun kenyang menyebabkan lebih cepat membuat ngantuk sehingga akan membahayakan Anda saat berkendara.
    Anda juga perlu membawa bekal cukup seperti membawa camilan dan air mineral.

    2. Memastikan kondisi kendaraan
    Setelah fisik sudah siap dan prima, selajutnya kita perhatikan juga kondisi kendaraan yang akan dipakai. Jika berpergian dengan mobil rental, maka Anda harus benar-benar memeriksa keadaan fisik dan mesin kendaraan tersebut.
    Contohnya memeriksa kondisi ban dan pastikan membawa ban cadangan atau jika Anda memakai mobil rental pastikan tempat Anda menyewa mobil menyediakan ban cadangannya.
    Memastikan kondisi mesin dalam kondisi yang bagus, seperti tidak ada kebocoran cairan. Anda juga perlu memperhatikan instrumen-instrumen seperti AC, Rem, lampu, dan lain-lain dalam kondisi yang baik.

    3. Membawa dokumen kendaraan
    Dokumen kendaraan tidak kalah penting untuk dibawa saat Anda melakukan perjalanan. Dokumen penting yang harus dibawa diantaranya SIM dan STNK.

    4. Perhatikan etika berkendara
    Patuhi rambu-rambu lalu lintas pada tiap jalan yang Anda lewati. Hal ini menjadi penting karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
    Selanjutnya pastikan selalu fokus dan kontrol mood Anda. Jangan mudah terpancing dengan perilaku pengendara lain yang mungkin tiba-tiba mengambil jalur Anda atau mungkin ibu-ibu yang sein kanan beloknya ke kiri. haha

    Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan agar tetap sehat dalam berkendara. Semoga dengan adanya tips diatas dapat membantu anda untuk tetap selamat sampai tujuan.

    Cek harga sewa mobil di Purwokerto

0 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top