The Blog Single

  • Tips Mencegah Mobil Terbakar

    Tips mencegah mobil terbakar secara tiba-tiba

    Beberapa hari yang lalu (26/7/2021), sebuah mobil sport Ford Mustang Shelby GT5000 terbakar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan sekitar pukul 17.15 WIB yang dikabarkan karena adanya korsleting bagian kelistrikan.

    Belajar dari kejadian diatas, pastinya kita tidak mau hal seperti itu menimpa kepada kita. Terlebih kalau ternyata itu mobil rental. Oleh karena itu, kami akan berikan cara agar terhindar dari kebakaran yang mungkin melahap kendaraan kita. Apa saja itu? Mari kita bahas bersama..

    1. Tidak melakukan modifikasi kelistrikan

    Adanya kebutuhan tertentu, beberapa orang mengubah sistem kelistrikan mobil. Dimana perusahaan kendaraan sudah memperhitungkan kebutuhan daya listrik dan sistem yang digunakan agar aman saat digunakan.

    Jika memang harus dilakukan modifikasi, maka lakukan dengan perhitungan yang matang dengan memeperhatikan aspek keamanan.

    Hindari memasang headlamp atau foglamp berdaya besar atau menggunakan produk aftermarket yang tidak jelas.

    1. Hindari menyimpan benda mudah terbakar didalam mobil

    Jangan menyimpan benda yang mudah memicu kebakaran saat berada di ruang tertutup dalam suhu yang tinggi.

    seperti, korek api gas, bensi, tiner, cairan semprot pembersih kendaraan, obat nyamuk semprot dan lain-lain di dalam kendaraan.
    Dan lengkapi mobil dengan alat pemadam api ringan.

    1. Jangan parkir dekat sumber api

    Saat hendak memarkir mobil pastikan kondisi disekitarnya aman dari sumber panas.

    Jangan memarkir mobil dalam kondisi mesin masih hidup atau panas didekat tempat pembakaran sampah, didekat ranting yang kering.

    1. Lakukan service secara rutin

    Salah satu cara merawat mobil baik untuk mesin ataupun aksesoris mobil agar tetap aman dan nyaman untuk berkendara adalah dengan melakukan service secara rutin.

    Dan perlu Anda ketahui, semua armada di padi trans dilakukan service secara rutin untuk kenyamanan semua pelanggan kami.

    Kalau kamu mengalami atau menjumapai kondisi seperti ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang dan jangan panik. Matikan mesin obil dengan cara mencabut kunci dari stop konta. Kemudian menjauhlah sekitar 50 meter dari kendaraan yang terbakar.

    Jika kamu butuh mobil untuk berpergian, jangan ragu untuk memakai jasa rental mobil kami. Karena armada-armada kami selalu dilakukan service rutin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

    Semoga bermanfaat

     

     

0 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top